Mata Pelajaran : Matematika
Kelas : X.9
Hari/Tanggal : Sabtu, 26 Oktober 2024
Melalui kegiatan pembelajaran dengan Model Pembelajaran Contextual Learning dan Pendekatan STEM dan dilengkapi dengan Geogebra HP android yang diintegrasikan dengan TPACK, 4C, Literasi, dan PPP dengan diskusi kelompok dan presentasi kelompok (condition) : peserta didik dapat mengaplikasikan fungsi linear dalam menyelesaikan permasalahan dalam kehidupan
Pertemuan : 15 Menit
Capaian Pembelajaran :
Di akhir fase E, peserta didik dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan sistem persamaan linear tiga variabel dan sistem pertidaksamaan linear dua variabel. Mereka dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan persamaan dan fungsi kuadrat (termasuk akar imajiner), dan persamaan eksponensial (berbasis sama) dan fungsi eksponensial.
Tujuan Pembelajaran :
Langkah Pembelajaran :
- Guru menyampaikan CP dan TP
- Siswa dibagi kedalam beberapa kelompok
- Setiap kelompok melakukan proyek Percobaan Terjun Lenting
- Siswa berdiskusi tentang hasil percobannya
- Siswa melakukan presentasi dan diskusi dengan kelompok lain
- Siswa mengerjakan Latihan Soal
Pendekatan dan Metode Belajar : STEM & Project Based Learning
MATERI PEMBELAJARAN
CONTOH SOAL
LATIHAN SOAL
SELAMAT BELAJAR !!
No comments:
Post a Comment